Saturday, September 10, 2011

Kisah Orang Bijak

ada seorang ayah, dia ga pernah bahagia, katanya, istrinya cerewet, anaknya rewel, makanannya ga enak
akhirnya datanglah dia ke rumah seorang yang bijak
minta nasehat
kata si orang bijak: "Tambahkan sapi di rumah kamu"
besoknya, si ayah datang lagi, "Aduh, rumah kayak kapal pecah, sekarang ditambah ada sapi lagi, saya harus gimana?"
Kata si orang bijak:
"Tambahin monyet"
3 hari kemudian, si ayah datang lagi: "Aduh, kemaren ada sapi, sekarang ditambah ada monyet, piring sama gelas dirumah saya pecah semua, rumah saya berantakan sekali"
kata siorang bijak: "Tambahin babi"
4 hari kemudian datang lagi si ayah: "Ya ampun pak, rasanya saya pengen bunuh diri, rumah saya ga karuan, kemaren ada sapi, sekarang ada monyet, eh sekarang ada babi, rumah saya kotor, berantkan, hancur semua"
kata si orang bijak: sekarang keluarkan semua binatangnya
1 tahun ditunggu
2 tahun ditunggu
3 tahun ditunggu
si ayah ga muncul lagi
akhirnya si orang bijak datang kerumah si ayah:"Gimana pak?"
kata si ayah, "Alhamdulillah, sekarang saya nyaman sekali berada di rumah, enak"
padahal kata si orang bijak, anaknya tetep rewel, istrinya tetep bawel, tapi kata si ayah sekarang rumahnya jadi nyaman sekali

Yah jadi hikmahnya adalah, selalu gunakan sabuk pengaman sebelum mengendarai mobil. haha.

Selalu nikmati yang ada, kondisi kita mungkin tidak seburuk yang kita duga. __________________

No comments:

Post a Comment